Rahasia sulap David Copperfield

david_copperfieldSebenarnya bukan teritori saya untuk membahas trik sulap. Dan bukan tujuan inilah virkology dibuat. Saya menulis ini untuk mempermudah dalam menjawab pertanyaan. Dalam beberapa kesempatan banyak yang bertanya kepada saya mengenai hubungan antara David Copperfield dengan Jin. Saya menjelaskan bagaimana trik trik besar dilakukan dan seringnya diskusi semacam ini berujung pada mereka menanyakan setiap trik sulap (yang tentu saja tidak saya ketahui semuanya) atau menjadi diskusi apakah Jin benar benar ada atau tidak (yang lagi lagi bukan ranah saya). Saya mengingat ujung pangkal dari kenapa banyak beredar rumor bahwa David Copperfield berhubungan dengan Jin. Dalam buku “Dialog dengan Jin Muslim” yang ditulis oleh Muhammad Isa Dawud yang pernah menjadi best seller di tahun 90an diceritakan pengalaman penulis yang mengaku berkawan dengan jin muslim yang menceritakan tentang alam jin, termasuk bagaimana Segitiga Bermuda dihuni oleh kerajaan iblis dan bagaimana David Copperfield melakukan perjanjian dengan iblis. Jin berkata bahwa terlihat jelas bagaimana ratusan jin menggotong David Copperfield saat terbang dan ditunjukkan salinan surat perjanjian David Copperfiled dengan setan yang ditulis dalam bahasa ibrani.

davidcopperfieldsatan

Konon merupakan surat perjanjian David Copperfield dengan iblis (entah kenapa mahkluk ghaib harus menggunakan kertas)

Buku itu adalah buku favorit saya waktu kecil. Jika anda mempercayai penjelasan fantastis versi buku tersebut, tak ada yang menghalangi anda. Dalam artikel sebelumnya dijelaskan bahwa secara statistis, dilihat dari traffic, luas daerah berbanding jumlah kecelakaan, tak ada yang misterius dari segitiga bermuda. Dalam artikel kali ini akan saya berikan referensi bagaimana trik trik hebat david copperfield dilakukan meskipun tanpa menggunakan bantuan jin. Ingat, jika anda bersikeras bahwa David dibantu oleh Jin, tidak ada yang menghalangi anda untuk mempercayainya.

Trik Terbang dan Levitasi

Trik fenomenal David Copperfield adalah aksi terbangnya. Aksi terbang ini juga pernah dilakukan di indonesia di masa kejayaannya. Tidak hanya melayang di udara, David bisa menggendong wanita sambil terbang dan juga terbang di dalam kotak kaca yang tertutup. Untuk menyegarkan memori anda, simak video fenomenal tersebut yang ditonton jutaan pasang mata di layar televisi.

Bagaimana trik itu dilakukan? Sangat sederhana namun cerdas. Dengan menggunakan tali baja yang sangat tipis. Kemajuan pengetahuan dan industri memungkinkan untuk memproduksi kawat super tipis yang sanggup menahan beban hingga 50kg per helainya. Video berikut menjelaskan dengan baik dan terperinci bagaimana trik terbang itu dilakukan.

Menembus tembok china

Salah satu atraksi lain yang tak kalah menggemparkan adalah aksi menembus tembok besar China. Bagaimana mungkin tembok sebesar dan sekokoh itu ditembus? David memperlihatkan bagaimana tembok itu keras dan kemudian kain menutupinya. Tampak Bayangannya menembus dinding dan saat kain di buka, dia sudah tidak ada. Simak video asli berikut:

Bagaimana trik itu dilakukan? Penjelasan trik ini dijabarkan secara terperinci oleh valentino dalam acara Greatest Magic Trick Revealed Episode . Dengan permainan cahaya (inilah kenapa trik dilakukan menjelang gelap), trik tangan sederhana oleh asistennya, serta kerjasama tim yang bagus, menghasilkan ilusi yang menarik.

Menghilangkan Patung Liberty

Trik besar lainnya adalah menghilangkan patung liberty. Atraksi ini dinobatkan dalam Guiness World of Record dengan kategori “the largest disappearance ever performed by a magician.”

Rahasianya adalah dengan merubah sudut pandang pemirsa. hanya segelintir orang yang menonton langsung acara tersebut dan sisanya (jutaan sisanya) menonton lewat tayangan televisi. Penonton duduk diatas panggung yang bisa berputar perlahan tanpa pennton menyadarinya. Penonton dihadapkan pada set palsu yang tak ada patung liberty diatasnya.

About these ads

12 responses to “Rahasia sulap David Copperfield

  1. Maksudnya muhammad isa daud yang menginspirasikan triks tipuan tersebut adalah memang jin yang khusu suka tipu menipu, trus bagaimana saya percaya kepandaian tukang sulap tersebut memang berasal dari jin dan syetan karena sifat dasarnya adalah tipu menipu

  2. Hal yang berbau tipu menipu memang berasal dari syetan dan iblis lain jika sang pelaku membeberkan sebahagian kejujurannya…tp hal ini tidak.Jadi saya kira buku m.isa daud itu ada benarnya sebab isnpirasinya memang berasal dari jin, sebab sifat dasarnya adalah tipu menipu kecuali ia menjelaskannya sebahagian kejujurannya.jarang lho manusia bisa menemukan hal yang diluar logika , kecuali kalau memang sdr sudah kena bujuk rayu setan, lalu pergi ke goa2 bersemedi lalu menemukan inspirasi sulap modern memanfaatkan teknlogi….bedanya dengan zaman dahulu hanya modern dan tidak modern….ibarat orang yg ingin cepat daganganya laris ( pakai jimat) padahal kan real nyata….tapi gimana barang dagangan tetangga tak kalah bagus sepi bahkan sudah didiskon ….? panjang deh penjelsannya intinya sulap adalah hiburan mempertontonkan ketidak jujuran yang berasal dari inspirasi iblis…dan memakan waktu berhari2 minggu bahkan tahunan dengan meninggalkan ibadah wajib, makanya tidak ada orang yg ber iman kpd allah swt bisa melakukan sulap2 karena dasarnya tipu menipu…dan akan menyita waktu amal ibadah anda kalau anda sudah terjerumus kedalam permainan tipu menipu ini…dan memang yang melakukan sulap david coperfiled adalah jin yang bersarang di otaknya..dan memanfaatkan kemajuan teknologi….dengan ditambah bahasa2 modern kecuali kalau zaman dahulu berlaku sihir . dan sekarang juga berlaku sihir modern.

  3. sirik tanda tak mampu, “Enjoy AJA” itu semua hanya trick bukan jin.. modern dikit pemikirannya napa? biar maju kayak mereka.

  4. @Kristen hehehehe pemikiran maju kayak mereka ? ooh jadi pikiran maju itu kaya meraka ya ? mmm baru tahu aku kalau orang yang pemikirannya maju suka menipu, hahahaha mau di akui apa tidak hal seperti itu memang ada.

  5. Pemikiran yang maju adalah melihat apa yang dilakukan oleh David Copperfield merupakan suatu bentuk entertainment. Soal trik yang digunakan, saudara penulis sudah membahas beberapa. Jadi apabila ulasan saudara penulis benar, maka kesimpulannya adalah pemanfaatan teknologi yang dipadukan dengan akting, kerja sama tim & publikasi yang dikemas dalam bentuk ‘sulap’ dalam koridor bisnis hiburan. Apabila ada yang berpendapat penggunaan tipuan dalam bisnis hiburan terinspirasi oleh iblis, bagaimana dengan jutaan film yang telah, sedang & akan beredar selama ini yang jelas2 terdapat unsur ‘tipuannya’? Bahkan katakanlah dalam sinetron bergenre religiuspun tetap saja terdapat ‘tipuan’ alias unsur fiksinya.

  6. kalo trick david copperfield memang seperti tayangan di atas , terus apakah david copperfield harus mengelilingi tembok rrc untuk sampai di sisi lain tembok rrc ?

  7. Sudah sudah @all : jangan bertengkar, selesaikan ini semua dengan koalisi jin, Ψ >=). …………awas setan
    «|/.▼>.
    |_/ \_ dan iblis lol

  8. Alah2….. Yg namanya enertainment ya utk hiburan…….. Kalau sulap sudah diketahui tricknya ya bkan sulap lg namanya, itulah entertainment yg berkualitas krn mampu menarik perhatian bermilyar2 pasang mata di dunia……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s